Harga Xiaomi Redmi 2A - Android LTE 1,2 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 2A - Xiaomi memang salah satu perusahaan start-up yang super gila dalam merilis varian produknya. Setelah tahun kemarin Xiaomi menggebrak pasar dengan merilis smartphone murah Xiaomi Redmi 1s, sedangkan pada tahun ini Xiaomi kembali merilis varian penerusnya yakni Xiaomi Redi 2A. Tidak jauh berbeda dengan Redmi 1s yang mengusuh ponsel super murah tetapi dengan kualitas super gahar, Xiaomi Redi 2A memiliki spesifikasi yang jauh diatas rata-rata dari pesaingnya.

Harga Xiaomi Redmi 2A Terbaru 2015

Harga Xiaomi Redmi 2A Terbaru 2015

Smartphone Android Xiaomi Redi 2A

Ponsel ini tentunya akan menjadi kado indah bagi para Mi Fans (Fansboy Xiaomi) yang menunggu kedatangan penerus Redmi 1s yaitu smartphone murah tetapi dengan spesifikasi yang tidak kalah tinggi dari yang lain. Xiaomi Redi 2A memang adalah smartphone versi downgrade dari Redmi 2. Meskipun begitu ponsel ini tetap memberikan performa cepat serta responsive karea didukung oleh komponen software serta hardware terbaik dikelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A

JaringanDual SIM
Dimensi137 x 69 x 9.4 mm
Berat133 gr
LayarIPS LCD, 720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
Memory8 GB, microSD, up to 64 GB
Ram1 GB
OSMIUI V6, Android Kitkat 4.4.4
ProcessorLeadcore L1860C quad-core 1.5 Ghz Cortex A7
GPUMali T628MP2
Konektivitas4G LTE, HSPA+, Bluetooth V4.0, Wi-Fi 802.11b/g/n, MicroUSB 2.0
GPSA-GPS+GLONASS
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging,Video Full HD 1080p
Kamera Depan2 MP
BateraiLi-ion 2200 mAh

Review Xiaomi Redmi 2A

Review Xiaomi Redmi 2A

Review Xiaomi Redmi 2A

Xiaomi bisa dikatakan perusahaan baru lahir yang sangat sukses. Hanya 5 tahun waktu yang dibutuhkan Xiaomi untuk menjadi vendor smartphone terbesar nomor 3 sedunia hanya kalah dengan Samsung dan Apple. Bahkan merk brand mereka berhasil menjungkalkan senior-seniornya seperti ZTE, Huawei ataupun Lenovo yang baru-baru ini membeli divisi ponsel motorola dari Google. Padahal Xiaomi sendiri belum merilis varian ponselnya untuk wilayah Amerika dan Eropa, bisa dibayangkan bukan? Bagaimana jika Xiaomi merilis ponselnya ke 2 benua besar tersebut? Kemungkinan besar Xiaomi bisa merebut mahkota sebagai vendor smartphone terbesar didunia.
Baca : Harga Xiaomi Ferrari Terbaru
Dengan inovasi yang tinggi Xiaomi berhasil menghadirkan smarpthone murah tetapi dengan kualitas yang sangat baik, dengan nilai tawar inilah tidak sulit bagi Xiaomi untuk merebut hati para penggiat gadget diseuluruh dunia. Bahkan ada juga yang membeli ponsel Xiaomi langsung dari negara asalnya yakni China, karena memang pendistribusian ponsel Xiaomi belumlah merata. Bahkan di Indonesia baru ada Xiaomi Redi 1s serta Redmi Note dan itupun baru dijual online saja.

Rata-rata memang garansi yang diberikan bukanlah garansi resmi dari Xiaomi melainkan dari para distributornya, meskipun begitu tidak menyurutkan Mi Fans untuk tetap membeli produk dari Xiaomi ini. Bagaimana dengan nasib Xiaomi Redmi 2A apakah nanti akan segera dirilis global dan masuk di Indonesia? Kita tunggu saja kabar baik dari Xiaomi, semoga saja pihak Xiaomi segera merilis ponsel murah Xiaomi Redmi 2A di Indonesia.

Layar Xiaomi Redmi 2A

Layar Xiaomi Redmi 2A

Layar Redmi 2A

Xiaomi Redmi 2A hadir dengan layar lebih kecil dari pendahulunya Xiaomi Redmi 1s yaitu dengan layar berukuran 4,7 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel yang berteknologi IPS dengan teknologi IPS ini tentunya akan menampilkan kualitas gambar lebih jernih serta tajam, ditambah lagi dengan kerapatan layar yang lumayan yaitu 312 ppi akan meningkatkan kualitas layar Xiaomi Redmi 2A.

Belum ada informasi resmi apakah Xiaomi Redmi 2A dilengkapi dengan Gorilla Glass 2 sebagai lapisan kacanya. Karena seperti yang kita tahu Gorilla Glass 2 dapat meningkatkan ketahanan layar dari goresan serta meminimalisir layar pecah saat ponsel terjatuh. Gorilla Glass 2 ini memang sudah digunakan Xiaomi di produk Redmi 2.

Desain Xiaomi Redmi 2A

Desain Xiaomi Redmi 2A tidak jauh berbeda dengan pendahulunyan Xiaomi Redmi 2 bisa dikatakan 100% sama persis. Karena memang Xiaomi Redmi 2A adalah versi mini dari Xiaomi Redmi 2, sama seperti versi mini dari Galaxy S yaitu Galaxy S Mini.  Meskipun begitu secara keseluruhan desain Xiaomi Redmi 2A cukup elegan serta tetap nyaman untuk digenggam.

Performa Xiaomi Redmi 2A

Dari segi performa Xiaomi Redmi 2A tidak perlu diragukan lagi, berbekal dengan prosesor LeadCORe L1860 C QuadCore yang dapat berjalan dengan kecepatan maksimum 1,5 GHz setingkat dibawah Redmi 2 memang karena Redmi 2 menggunakan prosesor Quad COre 64 bit sedangkan prosesor Xiaomi Redmi 2A masih menggunakan 32 Bit. Tetapi dari segi performa Xiaomi Redmi 2A tetap bisa diandalkan.
Performa Xiaomi Redmi 2A

Performa Xiaomi Redmi 2A

Selain prosesor yang gahar, RAM Xiaomi Redmi 2A juga cukup lega yakni 1 GB. Dengan RAM sebesar itu tentunya akan tidak menjadi masalah jika harus menjalankan proses kerja multitasking ataupun bermain game HD sekalipun karena dengan performa hardware seperti ini tentunya akan berjalan dengan lancar dan mulus. Selain itu dengan Mali T628 sebagai pengolah grafisnya akan meningkatkan smooth transisi antar layar tidak ada lag yang berarti. Dengan segala penawaran ini tentunya kita dapat menonton film HD ataupun bermain game HD sekalipun dengan sangat lancar.

Sistem Operasi Xiaomi Redmi 2A

Dengan spesifikasi hardware yang gahar, Xiaomi Redmi 2A dibekali dengan sistem operasi yang cukup canggih yakni Android KitKat. Setingkat diatas Redmi 1s yang masih menggunakan Android Jelly Bean. Tentunya dengan tampilan khas dari Xiaomi yaitu Miui V6. Dengan Miui V6 kita berasa tidak menggunakan Android karena tampilannya benar-benar dirombak total oleh Xiaomi, mulai dari lock screen, tema, bahkan dari ROMnya.

Memori Xiaomi Redmi 2A

Memori internal Xiaomi Redmi 2A cukup lega yaitu 8 GB serta tambahan microSD maksimum 32 GB. Selain itu jika masih kurang kita dapat menggunakan layanan data awan gratis dari Xiaomi yaitu Mi Cloud sebesar 10 GB! Ya ini totally free. Dengan memori sebesar itu tentunya akan sangat bermanfaat untuk membackup foto, kontak, ataupun sms dari ponsel kita.

Dengan spesifikas ampuh bin gahar yang diberikan Xiaomi Redmi 2A tentunya akan menjadi lawan sepadan bagi smartphone dikelasnya yakni Android One dari Google seperti Nexian Journey One ataupun Evercross One X. Dengan harga setara tetapi faktanya Xiaomi Redmi 2A memberikan spesifikasi dan performa yang bisa dikatakan diatasnya. Tidak heran jika ponsel ini dirilis di Indonesia tentunya akan mampu memikat bagi pengguna smartphone di Indonesia. Lebih-lebih ponsel ini dijual tidak lebih dari $100.

Xiaomi Redmi 2A Support Jaringan 4G LTE

Tidak sampai berhenti disitu kejutan yang diberikan oleh Xiaomi lewat produk Xiaomi Redmi 2A. Ponsel ini juga telah support dengan teknologi 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150 mbps dan meskipun begitu tetap memiliki fitur Dual SIM. Jauh lebih tinggi daripada Android One yang masih menggunakan jaringan 3G HSDPA. Selain itu konektivitas lainya seperti Wifi, Bluetooth tidak lupa dibenamkan. Tetapi, Xiaomi Redmi 2A belum dilengkapi dengan USB OTG dan NFC.

Kamera Xiaomi Redmi 2A

Dari segi kamera ponsel ini juga tidak dapat diragukan, dengan kamera lensa 8MP serta 2MP di kamera depan tentunya akan memanjakan kita dalam mendokumentasikan momen-momen terindah. Ditambah lagi dengan fitur LED flash dan Autofucs akan membuat hasil jepretan tentunya akan lebih maksimum. Kamera ini juga dapat merekam video dengan r esolusi Full HD 1080p berkecepatan 30fps. Tentunya hasil videonya tidak perlu diragukan lagi.

Baterai Xiaomi Redmi 2A

Dari segi baterai Xiaomi Redmi 2A tidaklah terlalu istimewa. Yaitu baterai Li-iON berkapasitas 2200 mAh. Memang tergolong kecil tetapi masih bisa dikatakan lebih baik daripada pesaing-pesaingnya. Karena dengan kapasitas baterai sebesar itu serta menjalankan hardware dan software yang gahar tentunya akan lebih cepat menguras daya.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2A

  1. Harga yang ditawarkan sangat murah tidak lebih dari $100 atau sekitar 1,2 jutaan rupiah
  2. Prosesor sudah QuadCore dengan kecepatan 1,5 GHz
  3. RAM 1GB
  4. Memori internal yang lumayan yaitu 8GB, support microSD 32GB serta gratis 10GB Mi Cloud
  5. Sudah mendukung 4G LTE dan Dual SIM
  6. Layar berteknologi IPS dengan resolusi HD 720p
  7. Kamera dapat merekam video full HD 1080p

Kekurangan Xiaomi Redmi 2A

  1. Kapasitas bateri hanya 2200 mAh, tetapi dapat disiasati dengan powerbank
  2. Belum ada fitur NFC
  3. Tidak ada fitur USB OTG
  4. Belum Android Lollipop

Harga Xiaomi Redmi 2A

Harga Xiaomi Redmi 2A

Harga Xiaomi Redmi 2A

Dengan spesifikasi yang gahar Xiaomi Redmi 2A memiliki harga yang sangat murah yakni hanya $96 kalau dikonversikan ke rupiah hanya sekitar 1,2 jutaan saja. Dengan harga yang dibanderol tersebut kita sudah dapat fasilitas "gila" dari Xiaomi seperti teknologi LTE. Rasanya walaupun dihargai diatas 1,5 jutapun ponsel ini akan tetap laku keras. Dan tentunya bisa menang telak dari vendor lokal.  Tetapi belum ada kabar pasti apakah Xiaomi Redmi 2A akan masuk di Indonesia atau tidak. 

Kesimpulan untuk Xiaomi Redmi 2A

Secara keseluruhan Xiaomi Redmi 2A sangat rekomended untuk dijadikan pilihan utama. Selain harganya yang sangat murah, performa hardware dan softwarenya bisa dibilang jauh diatas kompetitornya. Ponsel ini cukup ditunggu kedatangannya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini