Download 5 Aplikasi Al-Qur'an Terbaik di Android

Aplikasi Al-Qur'an Terbaik di Android, membaca Kitab Suci Al-Qur'an memang sudah menjadi kewajiban semua umat Islam didunia, tidak perlu sealim, sepintar, sekaya, semiskin, sebodoh apapun orang Islam membaca Al-Qur'an telah menjadi sebuah kewajiban serta kebutuhan yang tidak dapat dilupakan. Karena Al-Quran adalah mukjizat terbesar dari Allah untuk Nabi Muhammad dan Umat Muslim secara keseluruhan.

Aplikasi Android untuk Membaca Al-Qur'an Terbaik

Aplikasi Android untuk Membaca Al-Qur'an Terbaik


Ada banyak sekali tuntunan baik dari hadist ataupun Al-Qur'an yang menganjurkan atau mewajibkan umat muslim untuk tidak lupa membaca Al-Qur'an seperti pada ayat berikut ini :
“bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu, dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil).” [Al-Baqarah : 185]
Selain dari Al-Qur'an banyak hadist-hadist dari Nabi Muhammad SAW yang sangat menganjurkan umat muslim untuk senan tiasa membaca Al-Qur'an disegala hal dan situasi. Seperti pada hadist dibawah ini :
“Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804]
Tentu saja membaca Al-Qur'an ada banyak sekali manfaatnya, penulis sendiri mengakui bahwa membaca Al-Qur'an adalah perkara yang susah-susah gampang. Dan ketika penulis membaca Al-Qur'an otak dan kepala menjadi lebih rileks sehingga kita dapat berfikir secara jernih.

Mengingat pentingnya untuk senantiasa mengingat Allah SWT dengan membaca Al-Qur'an tentunya banyak developer-developer yang berusaha memenuhi kebutuhan ini. Karena itulah ada banyak aplikasi gratis di Android untuk membaca Al-Qur'an, dan berikut ini adalah aplikasi-aplikasinya :

Aplikasi Qur'an Android #1 Al'Quran Bahasa Indonesia

Yang pertama adalah Al'Quran Bahasa Indonesia, aplikasi ini adalah aplikasi Android paling populer untuk membaca kita suci umat islam. Kita bisa membaca Qur'an dalam bahasa Indonesia, melanjutkan bacaan dari yang terakhir kita baca hanya dengan sekali klik, mengkonfigurasi aplikasi denagan sangat mudah, swipe atau geser dari kanan dan kiri untuk berganti surat. Overall aplikasi ini sangat rekomended untuk beribadah membaca Al-Qur'an
Download Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi Qur'an Android #2 Quran for Android

Kedua adalah Quran for Android, aplikasi ini cocok bagi kamu yang sudah terbiasa membaca al-Qur'an dalam bentuk lembaran-lembaran. Mungkin kita kurang cocok membaca al-Qur'an dengan cara menscroll kebawah ataupun keatas. Dengan aplikasi Quran for Android ini kita bisa membaca Qur'an layaknya membaca Al-Qur'an secara utuh dalam bentuk fisik kertas.
Download Aplikasi Quran for Android

Aplikasi Qur'an Android #3 Al Quran dan terjemahnya

Selanjutnya adalah Al Quran dan terjemahnya, aplikasi ini salah satu aplikasi Qur'an lengkap dengan Usman Tashkeel Teks arab serta diterjemahkan dalam 27 bahasa, dan hebatnya lagi aplikasi ini dapat memutar tilawah Al-Qur'an dalam bentuk mp3, bisa mengubah teks serta warna background sesuai dengan kemauan kita. Overall dengan aplikasi ini kita bisa merubah tampilannya sesuai dengan yang kita inginkan.
Download Aplikasi Al Quran dan terjemahnya

Aplikasi Qur'an Android #4 MP3 Quran

Di posisi keempat adalah MP3 Quran, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk MP3 Al-Qur'an ada banyak tilawah-tilawah merdu yang dapat kita dengarkan dari Maher Al Mo'ekle, Ahmad Al Ajmy, Sa'd Al Ghamdi, Abd Al Rahman Al Sodes, Fares Abbad, Mshari Al Afasi, Shuraim. Selain untuk memutar mp3 qur'an aplikasi ini juga ada teks Al-Qur'an yang dapat dibaca.
Download Aplikasi MP3 Quran

Aplikasi Qur'an Android #5 MyQuran Al Quran Indonesia Lit

Terakhir adalah MyQuran Al Quran Indonesia Lit, aplikasi ini termasuk aplikasi yang populer di Indonesia. Bisa dibilang aplikasi ini adalah aplikasi qur'an paling lengkap di Android. Selain desain tampilan yang indah, kita juga disuguhi dengan fitur-fitur menarik lainnya seperti dapat menyimpan surah terakhir yang kita baca, penanda buku, fitur pencarian, ayat sajdah, dapat membuat alarm, dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya untuk menunjang ibadah kita.
Download Aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia Lit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini