4 Tips Saat Membeli Smartphone Baru

Tips smartphone baru, memiliki smartphone baru memang sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak kalangan. Mulai dari kalangan papan atas sampai rakyat biasa. Dengan semakin beragamnya smartphone yang ditawarkan oleh produsen-produsen smartphone membuat harga smartphone semakin terjun bebas.

4 Tips Saat Membeli Smartphone Baru

Membeli Smartphone Baru

Nha, jika kamu baru saja membeli smartphone baru. Ada perlunya jika kamu mengetahui 5 tips saat membeli smarpthone baru. Tips ini dirasa penting untuk mem-backup data-data dismartphone kamu. Karena, lebih enak membuat pengaturan smartphone kamu menjadi otomatis backup dari awal pembelian, karena data yang dibackup tidak terlalu banyak. Lansung saja, berikuti ini tips smartphone baru :

1. Setting Email Utama 

Ini dirasa penting, pasti disetiap smartphone entah itu iPhone, Android pasti ada dipengaturan akun untuk memasukkan email utamanya. Tujuannya apa? Agar bisa mensingkronkan data-data yang telah ada dan membackupnya secara otomatis.

Jika kamu menggunakan Android, kita sebenarnya sudah sangat dimanjakan oleh Google. Kita bisa memanfaatkan semua layanan Google dengan gratis. Seperti google kontak, google maps, dll. Dengan mengaktifkan email utama kita di pengaturan, kita bisa membackup itu semua secara otomatis.

Lebih penting lagi jika sewaktu-waktu smartphone kamu hilang atau dicuri orang lain. Maka dengan mensetting email utama kita sebut saja gmail, kita bisa melacak dimana smartphone kita berada.

2. Memindahkan Kontak

Nomor kontak adalah hal mutlak yang wajib dimiliki baik pengguna feature phone ataupun smartphone. Karena memang, tujuan utama diciptakanya ponsel adalah untuk memudahkan komunikasi. Jika kamu membeli smartphone baru, pastikan kontak-kontak di ponsel lama kamu sudah kamu masukkan di smartphone yang baru. Tujuannya, agar lebih memudahkan kamu dalam berkomunikasi.

Selain itu, jika fitur Sync Google sudah kamu aktifkan, maka otomatis kontak-kontak itu akan diupload di Google Kontak, Sehingga jika smarpthone kamu kena format, data-data kontak tidak akan hilang. Karena sudah tersimpan rapi di server Google.

3. Mensetting Notifikasi

Mungkin diantara kamu ada yang tidak suka kalau terlalu sering adanya notifikasi. Sebaiknya dari awal kamu sudah mengatur aplikasi apa saja yang diizinkan memberikan notifikasi. Karena, smartphone sering memberikan notifikasi-notifikasi yang kadang memang tidak terlalu penting.

4. Install Aplikasi

Menginstall aplikasi memang hal mutlak yang harus dilakukan. Ibarat sayur tanpa garam, jika smartphone tidak ada aplikasi pendukung maka tidaklah lengkap. Untuk itu, installah aplikasi-aplikasi yang dirasa penting dan perlu. Mungkin Whatasapp, Line, BBM, Instagram, adalah beberapa aplikasi yang dianggap penting saat ini.

5. Beli Paket / Siapkan SIM Card Khusus Data Internet

Smartphone tanpa koneksi internet memang sangat membosankan. Karena itulah, bijaklah dalam membeli paket data internet. Tetapi, jika kamu membeli smartphone dual sim, akan lebih membantu. Karena kamu bisa menggunakan 2 SIM. SIM pertama memang SIM pribadi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari, dan SIM kedua adalah SIM memang khusus data internet. Ini akan membuat kamu lebih irit.

Mungkin itu saja tips sederhana untuk smartphone baru. Mungkin dari kamu tidak memperhatikannya saat membeli smartphone baru. Padahal walaupun ini sederhana, akan menentukan produktivitas serta keawetan smartphone kamu kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini