5 Tips Jitu Foto Dengan Kamera Smartphone

Trik Foto Kamera Smartphone, kamera adalah salah satu fitur mutlak yang harus ada ketika kita membeli sebuah smartphone. Kamera sekarang bukanlah hal yang "wah", melainkan hal yang sudah biasa atau bisa dibilang wajib. Nha, karena kamera pada smartphone sudah menjadi hal yang wajib. Tentu saja kita harus bisa memaksimalkannya bukan?

Trik Foto Profesional Dengan Smartphone


5 Tips Jitu Foto Dengan Kamera Smartphone

Seseorang Sedang Memotret Panorama

Sumber : www.theguardian.com
Mungkin diantara kamu ada yang ingin menjadi fotografer profesional, tetapi masih kekurangan dana untuk membeli kamera DSLR yang harganya selangit. Mungkin triks sederhana ini berguna untuk kamu, agar foto yang dihasilkan dari kamera smartphone kamu terlihat lebih profesional. Bagaimana caranya? Berikut ini trik sederhananya :

1. Bedakan trik fotografi dengan snapshot

Tau apa itu snapshot? Ya, intinya kita hanya asal saja dalam mengambil gambar. Tidak memperhatikan kaidah-kaidah fotografi. Kamu pasti sering melihat, foto asal-asalan yang diunggah dijejaring sosial bukan? Twitter, facebook ataupun instagram. Tentunya, jika kamu menginginkan hasil yang maksimum, pastikan kamu berperilaku layaknya seorang fotografer, dengan mempertimbangkan aspek-aspek fotografi.

2. Setting Kamera Smartphone

Ini sering dilupakan oleh sebagian orang. Menginginkan hasil maksimum tetapi sering lupa mensetting kameranya. Alhasil, dengan settingan sederhana pada kameranya, sangat sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimum. Dikamera smartphone yang sudah maju, tentunya kamu akan mendapati menu settingan pada kamera yang hampir sama dengan settingan kamera DSLR, seperti focus, exposure, white balance serta ISO. Settinglah dengan maksimum, agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

3. Perhatikan komposisi

Komposisi? Ya, seorang fotografer profesional pastilah tidak akan melewatkan hal yang satu ini. Mereka bisa membedakan foto yang keren dengan foto biasa hanya dari komposisinya. Caranya bagaimana? Pelajari saja komposisi-komposisi saat menggunakan kamera DSLR, dan terapkan pada kamera smartphone kamu.

4. Gunakan Kamera Belakang

Mengapa? Sederhana, pastilah kamera belakang jauh lebih baik dari segi kualitas serta resolusinya dibandingkan kamera depan. Iya bukan? Seringkali kita mendapati kamera belakang beresolusi 5 MP tetapi kamera depan hanya VGA. Karena itulah, pakailah kamera belakang untuk mendapatkan hasil yang maksimum.

5. Gunakan Aplikasi Kamera Yang Bagus

Nha, ini rahasianya. Pernahkah kamu menjumpai? Teman kamu ya misalkan punya wajah biasa saja, tetapi difoto terlihat sangat cantik? Kadangkala aplikasi kamera bawaan dari smartphone kuranglah mendukung. Untuk itu, tidak ada salahnya kita menggunakan aplikasi kamera yang tersedia gratis maupun berbayar di toko aplikasi. Karena, aplikasi pihak ketiga ini biasanya menyediakan fitur yang lebih banyak.

Sederhana bukan? Tetapi, jika kamu dapat memaksimalkannya saya yakin hasil foto kamu akan lebih baik serta lebih profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini