Bocoran Harga iPhone 6s Terbaru Dan Spesifikasi

Harga iPhone 6s – Semua produk Apple memang menarik perhatian, mulai dari rini dekstop hingga gadget semua produknya memang unpredictable. Salah satu gadget paling populer yang diproduksi Apple adalah iPhone. Ya, iPhone adalah pelopor smartphone modern sekarang dengan konsep full touchscreen yang dimilikinya. Karena memang sebelum iPhone tidak ada smartphone yang menggunakan konsep benar-benar full layar sentuh.

Ditahun 2015 ini Apple kembali merilis smartphone penerus iPhone 6 yang namanya memang sangat kuat adalah iPhone 6s seperti kebiasaan Apple yang menambahkan huruf "s" disetiap smartphone generasi terbarunya. Meskipun belum jelas kapan rilisnya tetapi sudah banyak bocoran disana-sini akan spesifikasi yang akan dibawah iPhone 6s.

Spesifikasi dan Harga iPhone 6s

Spesifikasi dan Harga iPhone 6s

Bocoran Harga iPhone 6s

Kabarnya iPhone 6s akan dirilis pada bulan September tahun ini, sama seperti iPhone sebelumnya yang juga dirilis pada bulan yang sama dengan membawa sejumlah perubahan disana-sini seperti dapur pacu, OS, ataupun desainnya yang tentunya akan lebih fantastis. Meskipun demikian memang sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak ada bocoran resmi sama sekali dari Apple dan ini masih sekedar rumor saja.

Rumornya adalah iPhone 6s memiliki ukuran 138.1 x 67 x 6,9 mm dengan lapisan body metal premium. Untuk berat iPhone 6s sendiri sekitar 129 gram, yang memang cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Untuk ukuran layar iPhone 6s adalah 4,7 inci dengan panel LED-Backlit IPS yang memiliki resolusi 750 x 1334 piksel berkerapatan ~326 ppi.

Bocoran Spesifikasi iPhone 6s Terbaru

Sim CardSingle SIM (Nano-Sim)
Dimensi138.1 x 67 x 6.9 mm
Jenis LayarLED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar4.7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density) Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Memory Intenal16/64/128 GB
Ram2 GB
OSiOS 9
ProcessorApple A9
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth V4.1, USB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@60fps, 720p@240fps
Kamera Depan1.2 MP
BateraiNon-removable Li-Po 1810 mAh
Fitur– Fingerprint sensor (Touch ID)
– Apple Pay
– Force Touch display
– Display Zoom
Dari segi layar Apple akan melengkapi layar iPhone 6s dengan lapisan kaca premium iOn-Strengthened glass serta lapisan oleophobic coating yang membuat layar iPhone 6s akan lebih tahan dari setiap goresan yang ada serta dapat mencegah kemungkinan kerusakan fatal saat smartphone tersebut jatuh dari ketinggian tertentu. Bahkan rumornya lagi Apple akan menambahkan kaca safir pada lapisan layar untuk memperkuat lapisannya.

Selain itu kabarnya Apple akan melengkapi gadget premiumnya dengan fitur Force Touch, fitur ini sama seperti yang dimiliki Apple Watch. Fitur canggih ini memungkinkan layar untuk membaca seberapa kuat sentuhan dari jari-jari kita terhadap layar, sehingga dapat memberikan pilihan perintah ataupun gesture yang berbeda-beda. Selain itu juga ada fitur seperti Display Zoom yang dapat meningkatkan kemampuan memperbesar ataupun mengecilkan tampilan layar.

Fitur Andalan iPhone 6s

Tak hanya itu saja ada fitur Touch ID atau sidik jari yang digunakan untuk memperkuat keamanan smartphone ini. Jadi jangan heran jika harganya memang tidak murahan, karena fitur ini cukup penting untuk melindungi data-data pribadi apalagi menyangkut soal data keuangan seperti kartu kredit, paypal ataupun data-data privasi lainnya. Selain itu juga dukungan jutaan aplikasi yang tersedia baik gratis ataupun berbeyar di Apple Store membuat kita semakin dimanjakannya.

Soal dapur pacunya, Apple kemungkinan akan menggunakan prosesor buatannya sendiri yaitu Chipset Apple A9 yang dipadukan dengan 2GB RAM LPDDR4. Soal memorinya sepertinya ada 3 varian memori yaitu 16, 64, dan 128 GB yang tentunya memiliki harga berbeda. Sama seperti versi sebelumnya tidak ada fitur slot microSD.

Sistem Operasi iPhone 6s

Dengan dukungan eksosistem aplikasi yang bisa dikatakan sangat besar, tentunya akan membuat OS Terbaru Apple yaitu iOS 9 akan semakin powerfull. Meskipun belum resmi dirilis, tetapi kemungkinan nama yang digunakan adalah iOS 9 karena agak rancu jika Apple mengambil nama iOS 8.3. Bagi Apple Fans Boy, iOS 9 sangat layak untuk dinantikan karena tentunya akan membawa perubahan yang besar pada performa smartphone premium tersebut.

Dari segi kameranya juga tidak kalah  baiknya, seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa iPhone memiliki kualitas kamera terbaik dikelasnya. Meskipun ukuran megapixelnya kecil tetapi kualitas fotonya sangat baik. Rumornya ukuran kamera iPhone 6s adalah 12MP dengan fitur Dual-LED dan dual tone. Tetapi kamera tersebut belum bisa merekam video dengan ukuran 4K masih sebatas Full HD.

Resolusi Kamera iPhone 6s

12 MP memang menjadi hal yang baru bagi iPhone, karena sampai sekarang resolusi kamera iPhone masih sebatas 8MP saja, dan tentunya akan mempengaruhi harga yang dibanderolnya. Sementara itu untuk kamera depan nampaknya tidak jauh berbeda yakni 1,2 MP. Tapi, jangan salah meskipun dari segi megapikselnya kalah tetapi kualitas gambar jepretannya tetap sangat berkualitas dan sebanding dengan harga super mahalnya.

Teknologi NFC di iPhone 6s rumornya akan tetapi dipasang tetapi tidak bisa untuk mengirim file karena hanya digunakan untuk pengoptimalan pembayaran lewat Apple Pay. Untuk konektivitasnya kita bisa mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual chanel, Bluetooth V4.1, serta port USB 2.0.

Kapasitas Baterai iPhone 6s

Untuk kapasitas baterai iPhone 6s sendiri kabarnya masih menggunakan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 1810 mAh. Dan dapat dipastikan termasuk baterai yang tidak dapat dilepas atau unremovable battery, karena Apple selalu mengusung desain unibody.

Dengan konsep desain unibody iPhone 6s akan lebih kuat dibanding pendahulunya yang sering mendapatkan isu bengkok. Kabarnya iPhone 6s akan 60% lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya karena kualitas aluminium premium yang ditingkatkan. Nah, lalu berapakah harganya?

Harga iPhone 6s

Seperti yang telah dijelaskan diatas, besar kemungkinan harga dari iPhone 6s akan sangat mahal. Jadi siap-siap saja kemungkinan besar diatas 9 juta rupiah untuk versi paling mungil yaitu 16GB dan tentunya akan lebih mahal untuk versi yang lebih besar bisa sampai 14 juta keatas. Tetapi, kita tunggu saja harga resmi dari Apple besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini