Harga Vivo X5 Max, Spesifikasi dan Review

Harga Vivo X5 Max  - Vivo selaku pabrikan asal negeri Tirai bambu kembali merilis smartphone terbarunya, meskipun brand baru tetapi Vivo mencoba menghadirkan smartphone dengan keistimewaan yang menyamai bahkan melebihi brand-brand ternama yang sudah "senior" masuk ke Indonesia dengan menambah amunisi varian smartphone Androidnya di Indonesia.

Review Vivo X5 Max

Review Vivo X5 Max

Review Vivo X5 Max

Kali ini kita nampaknya memang harus mengakui kehebatan Vivo, dimana beberapa waktu sebelumya Oppo merilis smartphone Oppo R5 yang mendapatkan predikat sebagai smartphone android tertipis sedunia karena tebalnya hanya 4,85 mm saja, tetapi nampaknya predikat tersebut akan berpindah tangan.

Dikutip dari Tabdroid, Vivo X5 Max memiliki ketebalan 0,1 mm lebih tipis daripada Oppo R5. Karena ketebalan Vivo X5 Max hanya 4,75 mm saja. Smartphone tersebut termasuk sebagai smarphone android tertipis didunia.

Tidak hanya tipis saja, tetapi spesifikasi Vivo X5 Max juga tak kalah menawan. Karena spesifikasi Vivo X5 Max terbilang cukup tinggi untuk mendapatkan performa kinerja yang mengesankan. Bagaimana tertarik untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo X5 Max? Simak review dibawah ini:

Spesifikasi Vivo X5 Max

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA, LTE, Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi153.9 x 78 x 4.75 mm
Berat
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)
KonektifitasHSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Memory Internal16 GB
Memory EksternalmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
Ram2 GB
CPUQualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
BateraiNon-removable Li-Ion 2000 mAh
Fitur– Funtouch OS 2.0

Design dan Layar Vivo X5 Max

Selain mendapatkan predikat sebagai salah satu smartphone tertipis sedunia Vivo X5 Max karena memiliki ketebalan yang terbilang sangat tipis tidak membuat desain Vivo X5 Max menjadi terabaikan. Tentunya perusahaan asal China tersebut membuat desain Vivo X5 Max menjadi lebih ramping, elegan, kokoh dan terkesan sangat premium.

Vivo X5 Max dibuat dengan desain dengan tingkat ketelitian super tinggi oleh para ahli arsitektur Vivo. Dengan balutan bodi dengan 3 buah tombol soft key yang terletak dibawah layar membuat Vivo X5 Max nyaman saat dioperasikan. Dengan bentuk seperti ini Vivo X5 Max akan terasa nyaman dan pas saat digenggam dengan tangan.

Spesifikasi Vivo X5 Max

Spesifikasi Vivo X5 Max

Layar Vivo X5 Max termasuk berukuran jumbo karena memiliki ukuran 5,5 inci serta dimensi laytarnya mencapai 153.9 x 78 x 4.75 mm. Untuk beratnya belum diketahui, tetapi menilik dari dimensi ukurannya yang termasuk "jumbo" serta ketipisannya yang hanya 4,75 mm tentu saja Vivo X5 Max tidaklah terlalu berat.

Ukurannya yang jumbo juga sebanding dengan resolusi layar yang cukup besar yakni Full HD 1080p. Sayang memang karena rata-rata phablet kelas atas memiliki ukuran resolusi Quad HD. Tetapi layar ini sudah cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan entertainment sehari-hari. Sudah sangat cukup kalau hanya untuk memutar film Full HD ataupun bermain game HD sekalipun karena mampu menampilkan gambar dengan ketajaman warna tingkat tinggi.

Sistem operasi Vivo X5 Max menggunakan Android KitKat dengan OS modifikasi khas Vivo yang diberi nama FunTouch 2.0. OS ini termasuk OS Android Modified terbaik sama seperti buatan Xiaomi yaitu MIUI ataupun Oppo yaitu ColorOS.

Konektifitas Vivo X5 Max

Salah satu kekurangan Vivo X5 Max adalah tidak lengkapnya soal konektifitas. Karena Vivo X5 Max tidak dilengkapi dengan fitur seperti Near Field Communication atau NFC serta USB On The Go atau USB OTG. Kedua fitur tersebut termasuk fitur yang sangat berguna bagi banyak orang untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.

Tetapi janganlah terllau kecewa karena Vivo X5 Max sudah dilengkapi dengan berbagai alat penunjang konektifitas seperti bluetooth v4.0 sehingga memudahkan untuk mentransfer data ataupun file dengan cepat, Wi-Fi yang dapat digunakan ketika kuota internet sedang habis sehingga dapat menghubungkan Vivo X5 Max ke jaringan internet di wilayah Wi-Fi terdekat.

Vivo X5 Max mendukung Dual SIM Card dengan tipe microSIM. Sehingga dengan fitur ini kita bisa memanfaatkan SIM pertama untuk paket data dan SIM kedua untuk layanan seperti telepon maupun SMS.

Performa Vivo X5 Max

Vivo X5 Max bisa dikatakan memiliki performa yang cukup tangguh karena memiliki prosesor Octa Core dengan kombinasi Quad Core 1,7 GHz dari Cortex A-53 serta Quad COre 1.0 GHz dari Cortex A-53 sehingga akan mampu menghasilkan performa yang cukup mengesankan.

RAM Vivo X5 Max juga terbilang besar karena memiliki RAM Sebesar 2GB, serta pengolah grafisnya mengandalkan Adreno 405 sehingga akan mampu menghasilkan performa yang mengesankan. Untuk bermain game HD ataupun menjalankan aplikasi dengan kualitas Full HD.

Kapasitas Memori Vivo X5 Max

Tidak hanya itu saja, memori internal Vivo X5 Max juga termasuk lega karena memiliki ukuran sebesar 16GB. Dengan memori sebesar ini cukup mampu untuk menyimpan file-file ataupun menginstall aplikasi dengan jumlah yang tidak sedikit. Tidak hanya itu Vivo X5 Max mendukung slot microSD hingga 128 GB.

Kualitas Kamera Vivo X5 Max

Soal fotografi Vivo X5 Max memang memiliki kualitas yang cukup baik. Karena kamera utama Vivo X5 Max memiliki resolusi tinggi sebesar 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096 piksel dengan kualitas yang tajam serta obyek yang lebih luas.

Tidak hanya itu saja, kamera 13 MP dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti Autofocus serta Flash LED sehingga akan meningkatkan kualitas fotografis meskipun di tempat yang redup cahaya sekalipun.

Kamera Vivo X5 Max juga dapat merekam video dengan kualitas Full HD @30fps dengan kualitas yang jernih, tajam serta suara yang jelas. Sehingga sangat cocok untuk mengabadikan momen berharga dengan orang terdekatnya, karena kamera ini mampu menghasilkan kualitas yang maksimal pada setiap bidikannya.

Kamera depan Vivo X5 Max memiliki resolusi 5MP dengan kemampuan untuk menangkap obyek dengan 80 derajat lebih diatas kepala sehingga dapat menghasilkan foto sesuai dengan yang kita inginkan.

Kapasitas Baterai Vivo X5 Max

Vivo X5 Max didukung dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Baterai Vivo X5 Max termasuk dalam tipe unremovable battery sehingga tak dapat dilepas. Memang terkesan kecil, tetapi dengan prosesor Octa Corenya dapat menghemat dayanya.

Harga Vivo X5 Max

Smartphone ini termasuk smartphone premium dari Vivo, sehingga pantas jika dijual dengan harga yang cukup menguras kantong. Harga Vivo X5 Max dipasar global sekitar $525 atau jika dirupiahkan sekitar 6,7 jutaan rupiah.
Harga Vivo X5 Max

Harga Vivo X5 Max

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini