iPhone 6 vs Galaxy S6 vs Htc One M9 vs Nexus 6, Siapa Yang Tercepat?

Sekarang ini smartphone premium telah banyak dipasaran dengan beragam merk vendor seperti Apple, Samsung, HTC, dll. Tetapi siapakah yang tercepat?

Diartikel ini kita akan mencoba menguji siapa yang paling cepat diantara iPhone 6, Galaxy S6, HTC One M9 dan Nexus 6.  Seperti yang kita tahu ke empat smartphone premium tersebut memiliki harga yang cukup fantastis, karena itulah untuk performa memang sudah tak perlu meragukan lagi.

Untuk mengecek yang tercepat kadang kala jika hanya mengandalkan hasil dari benchmark maka akan didapat hasil yang agak ambigu, serta tidak bisa mewakili secara keseluruhan kinerja pada kenyataanya. Kadang kala hasil dari skor benchmark, karena itulah GameBench mencoba mencari solusi terbaiknya.

GameBench merupakan aplikasi yang bisa mengukur frame rate device ketika menjalankan game dengan kategori berat. Para developer pengembang GameBench mencoba memberikan hasil pengetesan terhadap smartphone-smartphone premium.

Beberapa smartphone premium yang diuji adalah Apple iPhone 6, HTC One M9, Samsung Galaxy S6 dan Google Nexus 6. Meskipun hardware iPhone 6 sekilas biasa saja tetapi faktanya performa yang dihasilkan paling tinggi dengan rata-rata median FPS sekitar 42, kemudian Galaxy S6 dengan skor 32 FPS, HTC One M9 34 FPS, dan terakhir Google Nexus 6 dengan 34 FPS.

Dari skor yang didapat dapat dilihat bahwa iPhone 6 memiliki skor tertinggi saat dimainkan game-game berat. Metrik penilaian lainnya yaitu untuk stabilitas FPS akan menunjukkan seberapa sering sebuah perangkat akan menjalankan / berlari pada frame rate yang setara ataupun mendekati hasil dari tes tersebut.

Tetapi yang harus Anda tahu bahwa dalam pengetesannya perangkat dalam keadaan screen on, artinya semakin besar resolusi layar yang ada maka otomatis membutuhkan asupan hardware yang tinggi pula. Untuk skor lengkapnya dapat dilihat di gambar berikut ini seperti dikuti dari teknoup :












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini