Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5 - Samsung tidak henti-hentinya dalam merilis varian smartphone terbarunya mungkin hal ini dilakukan untuk memantapkan posisinya dari kejaran Xiaomi ataupun Lenovo. Vendor asal negeri panda memang sedang gencar-gencarnya merilis smartphone murah tetapi dengan spesifikasi tinggi bahkan melebihi Samsung. Hal ini mungkin menjadi alasan bagi Samsung untuk menyerang balik vendor-vendor tersebut dengan kembali merilis smartphone di keluarga Samsung Galaxy J yaitu seri Samsung Galaxy J5.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Review Samsung Galaxy J5

Review Samsung Galaxy J5

Jika memang rumor terbukti benar maka dapat dipastikan Samsung Galaxy J5 siap untuk mengobrak-abrik persaingan smartphone dikelas menengah jika memang terbukti dijual dengan harga murah. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, karena telah menggunakan prosesor Qualcomm 410 sama seperti Lenovo A6000 dan Redmi 2 yang sama-sama menyedot perhatian publik, agaknya Samsung Galaxy J5 juga akan mendapatkan respon positif yang sama. Penasaran dengan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5? Simak ulasan dibawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Sim CardDual SIM (Micro-SIM)
DimensiKetebalan 8.5 mm
Berat149 g
Jenis LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory Internal8 GB
Memory EkternalmicroSD, up to 64 GB
Ram1.5 GB
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Kecepatan InternetHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Kapasitas BateraiLi-Ion 2600 mAh

Review Samsung Galaxy J5

Pertama kita akan membahas tentang konektivitas, dibekali dengan fitur dual SIM membuat Samsung Galaxy J5 memudahkan kita untuk komunikasi. Kabarnya juga Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan teknologi 4G LTE, tetapi masih terbatas untuk beberapa negara sedangkan untuk Indonesia sendiri masih menggunakan jaringan 3G sama seperti yang dibenamkan di Samsung Galaxy J1. Untuk pendukung lainnya Bluetooth dan WIfi Hotspot serta MicroUSB juga dipasang untuk meningkatkan produktifitas.Belum ada tanda-tanda akan dipasang teknologi NFC, karena itulah harga Samsung Galaxy J5 kemungkinan akan terjangkau.

Performa Samsung Galaxy J5

Dari segi performa tidak perlu diragukan lagi karen atelah menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan otak Quad Core yang dapat melaju kencang hingga kecepatan 1,2 GHz. Prosesor tersebut sama dengan prosesor yang dipai di Samsung Galaxy A3, serta sudah berarsitektur 64 Bit Cortex-A53. Dengan hardware yang gahar ini tentunya performa ponsel ini akan melaju kencang meskipun saat melakukan multitasking, serta lebih efisian dalam pemakaian baterai.

Tidak hanya itu saja, Samsung juga menambahkan memori RAM 1,5 GB untuk menunjang performanya serta Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya. Dengan performa seperti ini kita akan bisa bermain game dengan lancar meskipun bermain game berat. Selain itu Sistem Operasi Samsung Galaxy J5 menggunakan Android Lollipop tentunya dengan tampilan khas Samsung yaitu TouchWiz UI.

Layar Samsung Galaxy J5

Android Lollipop memang memberikan pengalaman baru bagi penggunanya, karena mengalami perombakan disana-sini dibandingkan dengan Android KitKat ataupun Jelly Bean. Dari segi kecepatan multitaskingnya tentunya lebih cepat dan responsive serta pemakaian daya baterai yang lebih efisien sehingga akan memaksimalkan pemakaian sehari-hari. Untuk itu dukungan layarnyapun cukup baik, karena layar Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi HD dengan ukuran 5 inci.

Tetapi nampaknya Samsung tidak membenamkan teknologi Super AMoled pada layar Samsung Galaxy J5, karena mungkin untuk memangkas harga menjadi lebih murah. Tetapi Samsung membekalinya dengan layar TFT support 16 juta Warna, dengan kerapatan layar ~294 piksel per inci. Untuk ketebalannya cukup tipis karena hanya memiliki tebal 8,5 mm, serta berat Samsung Galaxy J5 hanya 149 gram.

Kamera Samsung Galaxy J5

Untuk kameranya Samsung memang dapat diandalkan, Samsung Galaxy J5 memiliki kualitas kamera lebih baik dibanding Samsung Galaxy A3, karena kamera belakang Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi 13 MP yang dapat merekam video Full HD 1080p lengkap dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera depan Samsung Galaxy J5 juga tak kalah keren, karena memiliki resolusi 5 MP tentunya akan sangat cukup jika digunakan untuk berfoto selfie.

Memori Samsung Galaxy J5

Dengan kualitas kamera yang besar, tentunya akan sangat dimanjakan saat kita ingin membuat video call ataupun selfie. Karena itulah untuk menyimpan foto kualitas HD tentunya butuh memori penyimpanan yang besar, memori internal Samsung Galaxy J5 sebesar 8GB dengan dukungan slot microSD hingga 8GB serta slot microSD hingga 64 GB.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy J5

Untuk kapasitas baterainya Samsung Galaxy J5 cukup standard, yaitu dengan baterai Li-ION 2600 mAh, dengan peningkatan teknologi hemat baterai di Android Lollipop. Bagaima tertarik untuk membeli Samsung Galaxy J5? Berikut ini kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5 :

Kelebihan Samsung Galaxy J5

  1. Prosesor 64 Bit
  2. RAM 1,5 GB
  3. Dual SIM
  4. Support 4G di beberapa negara

Kekurangan Samsung Galaxy J5

  1. Layar belum Quad HD
  2. Layar tidak berteknologi AMOLED
  3. Kapasitas baterai standard

Harga Samsung Galaxy J5

Sayangnya sampai saat ini Samsung Galaxy J5 belum dirilis secara resmi oleh Samsung, Tetapi sepertinya Samsung Galaxy J5 akan dijual diharga kurang dari 3 jutaan. Bagaimana berminat untuk memboyongnya?
Harga Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Tanggapan Tentang artikel di blog ini :) Dengan bahasa yang sopan dan santun. Dan Anda juga bisa merequest artikel di blog ini